Korupsi Waktu

kisah-tukang-gosip_zpsossb0xjh

Tuhkan, lagi-lagi aku suntuk.

Efisiensi waktuku hancur diminus dengan kegiatan rumpian yang tidak berujung. Yeah walau kata Pak Handoko Hendroyono ngobrol itu penting.

Tapi ini kelewat bosenin!

Waktu yang sudah kuestimasikan untuk menuntut ilmu terpotong hanya karena–ini. Ketidakjelasan jadwal sekolah.

Kenapa sih, aku mudah sekali merasa bosan. Apa karena itu pula aku jadi orang juga membosankan?

Aku mau mengepot waktu, licik sedikit. Longkap beberapa hari. Tau-tau hari Jum’at. Emang, kenapa ya di tiap detik hidupku cuma habis untuk sekedar membunuh waktu. Bisa gak, waktu yang bunuh aku? Biar aku gak hidup dalam kebosanan.

Aku mau hidup di masa lalu saja, bersama raga mungilku, yang belum mampu berpikir seperti ini. Biar enteng kepalaku.

Kalau orang-orang, teman-temanku gossip soal mahluk hidup, hubungan antara manusia, tempat nongkrong baru atau barang yang sedang trendy. Mungkin aku akan gosip soal mimpi. Atau bagaimana manusia bereinkarnasi. Ngobrol sama bantal kayaknya lebih asyik. Sial kan, mereka lagi-lagi masuk ke limbic.

 

Ditulis Sambil GABUT

Yasmin Sabrina

Leave a Reply

