Day Four PPSN 2015-Just Enjoy The Show!

sebelum mengikuti materi masing-masing

sebelum mengikuti materi masing-masing

Pagi-pagi kami sudah harus mengikuti materi dari jam 08:00 WITA. Kali ini aku mendapat materi Bhakti Husada. Tentang kesehatan. Mungkin bagian membosankan ini bisa kuskip. Yaah.., pada intinya dalam mendengarkan materi kalian Cuma bisa melakukan dua hal. Aktif dan pasif. Dan adakalanya menjadi aktif tidak begitu sulit. Ketika ada pertanyaan “Apa itu HIV dan AIDS?” ada jeda panjang sebelum aku mengangkat tangan.

pengisi materi Bhakti Husada dari MenKes

pengisi materi Bhakti Husada dari MenKes

Lucu juga, pertanyaan itu jelas-jelas dilontarkan setelah brosur tentang HIV dan AIDS dibagikan oleh panitia. Dan tanpa maksud tertentu, karena tertarik dengan design brosurnya aku segera membaca. Begitu ada pertanyaan, aku baru selesai membaca. Tentu saja aku bisa menjawab. Itu mengindikasikan—minat membaca anak Indonesia sungguh minim. Buktinya disodorkan bacaan dan ilmu pengetahuan tidak ada yang langsung membaca. Kalau ada kan, yang angkat tangan tidak mungkin hanya aku -_-.

with my new friends from many provinces

with my new friends from many provinces

**** Malam itu merupakan malam pentas-seni pertama. Aku menaruh minat serta apresiasi besar pada momen ini. Terutama saat Bali tampil, aku terkejut mendengarkan musik tariannya yang uhm.., kontemporer dan tidak bisa kusebut tradisional. SAM_0943 Tapi untuk penari aku rela membayar berapapun untuk berlatih pada mereka. Kemudian, Sumatera Barat. Cukup berbeda karena penarinya ialah para putera. Dan gerakannya sungguh unik. Ada gerakan tidur di panggung seperti pose tidur puteri duyung. Dan gerakan seolah mabok. Wah! Menghibur sekali! Kuharap pada saat aku dan kesembilan penari lainnya nanti tampil, kami tak kalah menghibur.🙂

Bali dance

Bali dance

Leave a Reply

