Ceritakan Pengalaman Menarikmu Ketika Belajar Naik Sepeda

Aku belajar naik sepeda di garasi. aku berusaha membalap kemampuan Fatan (adikku) dalam mengendarai sepeda.  Karena Fastan bisa naik sepedanya duluan.  sejak TKB sudah bisa naik sepeda. sedangkan aku? aku kelas 3 SD saja masih kagok-2. esok paginya aku dan Fatan jalan-jalan naik sepeda ke komplek depan. tentunya dengan dijaga sama ortu doong. aku nak sepda yang lebih besar dari yang dipakai sama Fatan. aku masih kelas 2 SD waktu itu. jadi masih sangat blm lancar mengendarai sepedanya.

Melihatku kesusahan mengendarai sepeda berjok tinggi warna ungu, Fatan menyuruhku memakai sepeda miliknya yang tentunya sudah kekecilan untukku. katanya, supaya aku tak kecapaian mengayuh. memang sih, aku tahu niatnya baik. tapi itu malah membuatku semakin iri!! hmh, dan dia sebaliknya, memakai sepeda milikku. ternyata, dia memang sudah ahli memakai sepeda yang joknya lebih tinggi dari pinggangnya! UH! aku gengsilaah!

Nah, pas ada turunan. rupanya adikku belum terlalu bisa mengeremnya. ia kesusahan mengendalikan laju sepeda. manalagi badannya mungil gitu. wong, masih TKB. GUBRAK! dia jatuh tertabrak pohon rambutan di depan rumah orang. untung langsung ditolong sama satpam komplek dan tukang sayur yan lagi ngetem deket situ. adikku digendong pulang.  hidungnya berdarah banyak. dagunya lecet. kulit bibirnya sedikit ngelopek.! iiih!, pokoknya kasihan deh! aku ngerasa.., sedih! dan SENANG!! aku senang banget, karena merasa tak perlu lagi cemburu sama Fatan. toh, ternyata dia juga belum begitu ahli naik sepeda. walaupun, memang, dari tingkat umur, kemampuan Fatan itu termasuk hebbuat!

namun, kata Abi, jangan menilai tingkat kemampuan kita dengan orang lain. yang penting kita sudah ada progress dalam melatih kemampuan tersebut.

Leave a Reply

