Ayo Cerita (kePUtusan BerSAmA)

  • Keluargamu berbagi tugas utnuk membersihkan rumah. Kamu tidak senang membersihkan toilet. Akan tetapi, ayah menunjukmu untuk membersihkan toilet.
  1. apa yang kamu rasakan ketika mendengarkan keputusan tersebut?

agak kecewa. Tapi tak sedih. Karena mungkin ada baiknya aku bersihin toilet. Yaa.. untuk latihan awal..

2.apa pendapatmu tentang sikap ayahmu?

Ayahku baik ah. Ayah berarti sadar bahwa aku anak sulung dan mulai menginjak baligh. Tak baik juga kita keenakan pakai toilet bersih. Tap kita sendiri tak pernah bersihin.. sementara ortu/nenek kita capek bersihin.

3.Apa kamu akan mematuhi kemutusan itu atau tidak? Alasannya?

Tentu aku akan mematuhinya. Walau mungkin hasil kerjaku tak sebersih yang diinginkan. Tapi, ayahku sudah sangat bangga kalo aku mau usaha.

  • Keluargamu berbagi tugas untuk membersihkan rumah. Kamu tidak senang bersihin kamar mandi. Tetapi ayah menugaskanmu membersihkan kamar mandi. Ayah mengadakan musyawarah keluarga. Kamu menyampaikan keberatanmu. Keluargamu menyimakmu. Tapi tetap saja, hasil muswarah menyatakan kamu yang bertugas bersihkan kamar mandi. Alasannya, kamu dipercaya dalam hal ini oleh mereka. Namun kamu dikasih kelonggaran. Cuma sepekan sekali kamu harus bersihin kamar mandi.
  1. apa yang kamu rasakan ketika mendengarkan keputusan itu?

Senang dong! Soalnya Cuma sepekan sekali. Walaupun aku gak suka bersihin toilet, tapi tetep aja kan? Itu udah perintha ortu! Lagian ini juga demi kepentingan kesehatan keluarga satu rumah. Ya gak?

2.  apa pendapatmu tentang ayahmu?

Ayah beralasan, aku merupakan orang yang dpt dipercayakan untuk hal itu, kan? Aku malah senang. Aku merasa aku udah bisa tanggung jawab sendiri akan amanah untukku itu.

3. apa pendapatmu akan sikap keluargamu?

Mereka cukup bijak. Aku bersedia mematuhi keputusan mereka. Karena aku ingin meringankan beban uti juga, yang biasanya rutin bersihin toilet.

(nanti kulanjutkan di posting berikutnya)

Leave a Reply

